Selasa, 10 Januari 2012

10 Hewan Paling Mahal di Dunia

Banyak dari kita yang memiliki hewan piaraan yang mungkin awalnya dari sekedar hobi hingga mencintai hewan tersebut. Banyak diantara kita yang secara sungguh-sungguh memperhatikan secara khusus dengan cara merawat mereka dengan penuh kasih sayang. Tahukan Anda bahwa banyak diantara kita yang rela untuk mengeluarkan biaya yang mahal untuk membeli hewan-hewan tersebut mulai dari puluhan juta hingga milyaran rupiah.
Membayar mahal untuk sesuatu yang kita sukai memang sah-sah saja dan tentu saja dapat memuaskan keinginan kita untuk memilikinya dan menurut Saya nilainya sepadan dengan apa yang didapat. Sebagian besar dari hewan-hewan berharga mahal ini punya nilai sejarah yang istimewa dan termasuk jenis hewan yang langka, jadi jika punya uang tidak ada kerugian untuk memilikinya.

10. TOUCAN ($5.000 – $10.000)

Toucan adalah jenis burung yang berasal dari Selatan Meksiko, Amerika Selatan dan kawasan Karibia. Jenis burung ini memiliki 40 spesies yang berbeda dan memiliki warna-warna yang indah mulai dari bulu hingga ke paruhnya. Nama Toucan diambil dari nama kelompok burung yang berasal dari Tupi Tucana dalam bahasa Portugal.
Toucan
Kaki burung Toucan pendek namun kuat dengan empat jari yang tersusun dua ke arah depan dan dua ke arah belakang. Mayoritas warna-warna burung Toucan tidak menggambarkan daya tarik seksual mereka, namun Toucan betina biasanya lebih pendek dan berwarna lebih kuning dari pada Toucan jantan. Bulu Toucan umumnya hitam dengan bercak putih, kuning dan merah. Pada bagian leher ada semacam pita warna merah yang melintang menambah semakin cantiknya burung yang berharga kisaran $5.000 hingga $10.000 ini.

9. DE BRAZZA MONKEY ($7.000 – $10.000)

De Brazza adalah seekor monyet purbakala yang namanya diambil dari seorang petualang Perancis, Pierre de Brazza Savorgnan. Monyet ini dikenal juga sebagai monyet rawa, dansering ditemukan di lahan basah di Afrika Tengah. Monyet ini sangat sulit ditemukan karena kemampuannya yang baik untuk bersembunyi, oleh karena itu tidak ada hitungan spesies yang akurat.
De Brazzas Monkey
Monyet De Brazza biasanya ada di rawa-rawa, bambu dan hutan pegunungan kering di Kamerun, Kongo, Angola, Afrika Tengah, Papua Nugini, Ethiopia, Kenya, Sudan dan Uganda. Monyet De Brazza yang bisa hidup selama sekitar 22 tahun ini adalah monyet yang pemalu dan defensif dan hidup dalam kelompok-kelompok sosial kecil. Pada setiap kelompok sosial ada jantan yang terkuat yang tugasnya adalah untuk melindungi sesama anggota kelompok.

8. HYACINTH MACAW ($14.000)

Hyacinth Macaw adalah jenis burung yang ada di Amerika Tengah dan Selatan. Jenis burung ini adalah yang terbesar dan termasuk jenis burung Beo terbang yang terbesar di dunia, meskipun masih kalah berat dari jenis Kakapo dari Selandia Baru yang lebih besar sampai dengan 3,5 kg. Namun dalam hal panjang, maka burung ini lebih panjang daripada jenis burung Beo lainnya. Popularitasnya sebagai hewan peliharaan telah menghilangkan habitatnya di alam liar.
Hyacinth Macaw
Mereka memiliki paruh yang sangat kuat untuk makan makanan alami mereka, yang meliputi kacang-kacangan dan bijian keras. Paruh yang kuat bahkan bisa memecahkan buah kelapa. Di Brazil, mereka makan kacang polong besar dan kacang macadamia. Selain itu, mereka juga makan buah dan sayuran lainnya. Kacang pinus juga salah satu makanan yang paling populer untuk Hyacinth Macaw. Harga Sebuah Hyacinth Macaw adalah $ 14.000.

7. PALM COCKATOO ($16.000)

Ini adalah jenis burung Kakatua Kelapa dan dikenal juga dengan nama Kakatua Goliat. Merupakan burung jenis Beo bersayap abu-abu atau hitam yang sangat besar dari keluarga Kakaktua. Burung ini adalah satu-satunya anggota dalam keluarga genus monotypic dan probosciger. Posisi burung ini sangat unik di dalam keluarga Kakatua dan telah dikonfirmasi oleh studi molekuler. Harga ini Kakatua Kelapa biasanya $16.000.
Palm Cockatoo
Cockatoo Palm pertama kali dikenalkan tahun 1788 oleh naturalis Gmelin Jerman. Burung ini adalah cabang awal dari nenek moyang keluarga Kakatua. The Palm Cockatoo panjangnya 55-60 cm dan beratnya 910-1,200 gram. Ini merupakan burung yang unik dengan jambul besar dan yang terbesar dari jenis burung Beo. Cockatoo Palm juga memiliki sebuah noktah yang unik di pipi berwarna merah, tanda ini menggambarkan perubahan ketika burung gembira atau sedih.

6. STAG BEETLE ($89.000)

Stag Beetle
Ini adalah Kumbang Rusa yang merupakan salah satu jenis serangga dari 1200 jenis lain dalam keluarga Lucanidae dan dikenal memiliki rahang darah keriting (semacam tanduk yang keluar dari kepalanya). Sebuah Kumbang Rusa panjangnya rata-rata sekitar 2-3 inci. Peternakan di Jepang khusus untuk kumbang jenis ini menjualnya dengan harga $89.000, dan memang jenis kumbang ini termasuk hewan langka.

5. WHITE LION ($138.000)

White Lion (Singa Putih) paling banyak ditemukan di suaka margasatwa di Afrika Selatan dan jenis singa ini merupakan mutasi warna langka dari spesies Singa Kruger (Panthera Leo Krugeri). Singa putih belum dijadikan spesies yang terpisah dan mereka telah ada di wilayah Timbavati, Afrika Selatan selama berabad-abad.
White Lion Cubs
Meskipun habitat pertamanya tercatat di wilayah ini pada tahun 1938 namun tetap saja sulit untuk menentukan dengan tepat berapa banyak singa putih yang ada saat ini. Hal ini disebabkan karena mereka ada di penangkaran akibat dari perburuan liar. Menurut organisasi Perlindungan Singa Putih diperkirakan ada kurang dari 300 Singa Putih di seluruh dunia.

4. LANCELOT ENCORE ($155.000)

Sir Lancelot Encore
Setelah Edgar dan Nina Otto kehilangan anjing kesayangan mereka bernama Lancelot yang meninggal karena kanker pada tahun 2008, pasangan dari Florida, Amerika Serikat ini menyambut kedatangan Lancelot kembali setahun kemudian. Lancelot Encore terbuat dari DNA yang sama dengan anjing Lancelot sebelumnya yang sangat mereka cintai. Pasangan itu memenangkan penghargaan anjing kloning di acara lelang Bio-Art yang diselenggarakan di San Francisco dengan hadiah $155.000.

3. TIBETAN MASTIFF ($582.000)

Ini adalah jenis anjing Tibet Mastiffs terbesar yang dapat berdiri lebih dari 78 cm dan beratnya lebih dari 63,5 kg. Anjing-anjing ini ada yang berwarna coklat, hitam, abu-abu atau bahkan dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, mereka berwarna putih. Mereka tidak memiliki aroma bau dan bermasalah yang biasanya ada pada anjing besar pada umumnya. Dalam habitat asli mereka, biasanya difungsikan sebagai penjaga ternak dan pernah dilaporkan telah membunuh harimau untuk melindungi kawanan mereka. Harga rata-rata Tibet Mastiff $582.000 dan dianggap sebagai hewan peliharaan yang paling mahal ketiga di dunia.
A Tibetan Mastiff
Para Mastiff Tibet juga dikenal sebagai anjing “penjaga rumah”, mencerminkan penggunaannya sebagai penjaga ternak, kambing, domba, tenda perkemahan, sebuah desa serta biara-biara dan istana. Perlu diketahui bahwa kebanyakan anjing di Inggris umumnya diikat di luar rumah sebagai penjaga. Namun, di kamp dan desa-desa maka anjing secara tradisional diperbolehkan untuk berjalan bebas di malam hari untuk mengawasi orang asing yang datang ke desa.

2. MISSY ($1.200.000)

missy
Missy adalah seekor sapi adalah berusia tiga tahun berwarna hitam dan putih dan masuk jenis Sapi Holsten. Saat ini Missy memegang rekor untuk sapi yang paling mahal yang pernah dijual di pasaran. Memenangkan gelar untuk Juara Grand Show 2009 Western Fall National Show dan menjadi salah satu sapi dengan penampilan terbaik di Amerika Utara dan membuatnya menjadi sasaran pembeli. Missy dijual seharga $1,2 juta di Ontario, Kanada pada tanggal 11 November, 2009.

1. GREEN MONKEY ($1.600.000)

Green Monkey dianggap kuda paling mahal di dunia. Harga awal adalah $16 juta. Green Monkey adalah nama yang diberikan pada kuda balap berusia 2 tahun ini yang terjual pada acara Race Course Calder oleh Demi O’Byrne. Kuda ini adalah juara dua kali pada balapan kuda Derby Kentucky, namun setelah itu tidak pernah memenangkan perlombaan lagi, akhirnya Green Monkey secara resmi pensiun pada 12 Februari 2008.
Green monkey
Kepemilikan kuda ini ada pada Randy Hartley dan Dean De Renzo pada awalnya lalu menjualnya pada lelang Fasig-Tipton Calder tahun 2006. Hartley dan De Renzo membeli kembali kuda ini dengan bantuan seseorang pengusaha kuda John Magnier.