Laman

Wednesday 11 January 2012

Binatang yang Mengalahkan Kecepatan Mobil F1


Pernah melihat balap mobil formula 1 atau yang sering disebut F1..?cepat sekali bukan?.Tentu saja,karena mobil-mobil yang di operasikan untuk ajang lomba yang satu ini sudah di modifikasi sedemikian rupa hingga mampu mencapai kecepatan 370km/jam (229mph).Mungkin hal ini tidak terlihat dengan jelas pada saat kita menyaksikan lewat televisi..,namun salah seorang teman saya yang pernah menyaksikan langsung di sirkuit F1 sepang – Malaysia mengatakan bahwa saking cepatnya mobil F1 tersebut,dalam sekali kedip,mobil yang tadinya ada di depan mata anda tiba-tiba sudah jauh dari pandangan anda.Tapi tahukah anda bahwa ada binatang yang sanggup melebihinya..? 

Kalau berbicara mengenai mesin mobil F1,mungkin itu sudah biasa.. karena memang mobil-mobil Formula 1 memang no.1 di bidang kecepatan dalam kategorinya.Namun,bagaimana jika ternyata ada hewan yang mampu menandingi kecepatan mobil F1..? hmm.. mengundang tanya bukan?
Kebanyakan orang akan menjawab Cheetah dari daratan afrika bila kita tanya tentang binatang yang tercepat di dunia.. terang saja,wong burung elang saja kalah sama cheetah.Red Elang mempunyai kecepatan (112 km/jam).Cepat sekali kan kecepatan cheetah??,hmm.. Namun sayangnya,kita agak tertipu oleh yg satu ini.Spesies kucing besar (cheetah) ini hanya mempunyai kecepatan lari sampai 114km/jam (70mph).Masih kalah jauh sama mobil F1.Waduh,cheetah saja yang yang larinya sekencang itu dalam mengejar mangsa masih kalah jauh.. duh,lalu apa sih yang bisa menandingi kecepatan mobil F1..?
Nah ini dia nih yang menarik,tercatat bahwa ada satu spesies sejenis burung yang bernama The Peregrine Falcon (Falco pelegrinus) yang memiliki kecepatan hingga 390km/jam (229mph).Bandingkan dengan kecepatan tertinggi dalam sejarah F1 yang hanya mencapai 370km/jam (229mph).wow!!!Lebih cepat lho..